Home Better Man Kata Bill Gages: Jangan Seperti Saya Yang Drop Out, Teruslah Bersekolah!

Kata Bill Gages: Jangan Seperti Saya Yang Drop Out, Teruslah Bersekolah!

1510
0

Bill Gates: Jangan Seperti Saya Yang Drop Out, Teruslah Bersekolah!

Bill Gates viral content stay in school

I never took a day off in my twenties ( Saya tidak pernah berlibur di saat saya usia 20-an ) – Bill Gates

Sebuah pesan dan kata motivasi yang bagus dan menarik dari orang terkaya di dunia yang pernah berhenti di bangku kuliah: Raihlah gelar. Pendiri Microsoft, Bill Gates, menulis dalam blognya tentang pentingnya bersekolah, “Walaupun saya keluar dari universitas dan beruntung dapat sukses dalam karir saya di dunia software, mendapatkan gelar di universitas tetap merupakan jalan terpasti untuk dapat sukses,” katanya. Gates, yang pernah memutuskan untuk keluar dari Harvard University pada 1975, mendirikan perusahaan software besar, Microsoft, dan saat ini bernilai lebih dari ratusan triliun rupiah.

Bill Gates viral content stay in school
Bill Gates: Jangan ikuti saya, selesaikan kuliah.

Gates menjelaskan bahwa dengan mempunyai gelar, tidak hanya akan membantu para wisudawan mendapatkan penghargaan lebih dan gaji yang tinggi, tapi juga terutama akan membantu perekonomian Amerika. AS diprediksi akan mengalami kekurangan 11 juta pekerja terampil pada tahun 2025 di mana hal ini sangat membutuhkan para sarjana lulusan S1 untuk memenuhi kebutuhan ini.

Pendidikan juga bisa membawa Anda menjadi seorang pemimpin, Bill Gates percaya bahwa seorang pemimpin adalah orang yang bisa mengembangkan hal yang baik dari orang lain.

Bill Gates viral content stay in school
Banyak orang-orang sukses di dunia teknologi memberikan inspirasi untuk berhenti sekolah
.
Namun menurut Gates, bukan begitu caranya

Alasan untuk putus sekolah, kata Gates, mulai dari tingginya biaya sampai kurangnya persiapan. Banyak siswa yang dibebani utang, merasa kewalahan dengan sistem yang ada, atau keberatan dengan biaya perguruan tinggi.

Bill Gates sendiri saat menjalani kuliah, untuk belajar programming komputer dan mendapatkan informasi yang cukup harus bekerja keras sampai mengeruk tempat sampah di laboratorium komputer untuk mendapatkan kode-kode programming yang ditulis seniornya, sebuah semangat belajar yang patut Anda tiru.

1-kata kata motivasi hidup dan pekerjaan
Selalu belajar dari kegagalan

Bill Gates juga menekankan pentingnya belajar dari kegagalan. Bagus jika kita merayakan kemenangan namun sangat penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan kita dan selalu mengevaluasi langkah-langkah yang mengarahkan kita pada kegagalan.

Back to top

MobileDesktop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.